Minggu, 29 Desember 2013

MASALAH PEMASARAN


Pada umumnya masalah pemasaran adalah sebagai berikut:
1.      Tidak banyak pilihan atau tidak banyak jenis produk
2.      Terlalu cepat kehabisan persediaan untuk produk tertentu
3.      Salah kelola usaha (manajemen)
4.      Harga terlalu tinggi untuk produk yang kualitasnya terlalu rendah
5.      Tidak segera mengganti atau menarik produk yang sudah basi
6.      Tidak mengikuti perkembangan zaman atau tren
7.      Ruang toko yang tidak nyaman karena ada bau yang menyengat
8.      Tempat terlalu dingin atau lembab saat musim dingin bahkan  sebaliknya terlalu panas saat musim panas atau kemarau
9.      Tidak memasang iklan
10. Rendahnya kemampuan tawar-menawar
11. Kurang tersedianya informasi pasar
12. Rendahnya kualitas sumber daya manusia
13. Kurang jelasnya jaringan pemasaran
14. Berfluktuasinya harga
15. Tidak memiliki inisiasi ‘Bersaing’ dengan organisasi lain, karena dalam konsep ini tujuannya menentukan kebutuhan, keinginan, dan minat dari Pasar sasaran.
16. Perkembangan organisasi cenderung lamban, karena mereka tidak mau bersaing dengan yang lain.
17.  Sangat sulit dalam hal menentukan Kebutuhan Pasar Sasaran, karena kita harus memiliki informasi yang cukup tentang Pasar Sasaran kita dan kita harus mencari dimana celah yang bisa kita masuki untuk masuk kedalam Pasar Sasaran kita
18.  Memberi celah yang besar bagi pesaing lainnya, dan kita akan kesulitan dalam hal mengambil hati pelanggan karena mungkin sudah didahului oleh pesaing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar